Ternyata,  Kedua Pelaku Curanmor Baru Bebas

Kedua pelaku saat diamankan

BAGANBATU/86 --- Dari pemeriksaan akhirnya diketahui bahwa kedua pelaku curanmor, yakni masing-masing EW alias Wendi (16) warga jalan Kapuas kepenghuluan Bagan Batu dan TS alias Tumpal (17) warga jalan Suka Rame kepenghuluan Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah ternyata baru bebas dari Lembaga Permasyarakatan (LP).

Demikian ditegaskan oleh Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com, Jumat (12/7/2019).

" Berdasarkan pengakuan keduanya serta dari data catatan kita,  bahwa kedua pelaku curanmor yang ditangkap warga itu adalah residivis dan baru bebas dari Lapas, " kata Nur Rahim.

Lebih jauh lagi pria yang akrab disapa Baim ini menerangkan,  bahwa untuk pelaku atas nama EW alias Wendi terbebas pada bulan Juni 2019 lalu.

" Artinya, baru sekitar tiga pekan bebas. Sedangkan pelaku TS alias Tumpal bebas dari Lapas pada bulan Mei 2019," kata Baim lagi.

Dan ketika ditanya kasus pertama yang menjerat kedua Anak Baru Gede (ABG) tersebut, lebih jauh lagi Kanit Reskrim mengatakan kasus yang sama. " Keduanya terlibat kasus curanmor juga. Artinya,  kedua pelaku memang spesialis pemain curanmor," ungkap Baim.

Dijelaskan Kapolsek, penangkapan terhadap kedua pelaku bermula pada hari Kamis (11/7/2019)  sekira pukul 20.00 Wib tepatnya di halaman parkir Mesjid Fastabiqul Khairat yang terletak di jalan Lintas Riau-Sumut Km 38 Kelurahan Balai Jaya Kota Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rohil.

" Diduga kuat,  kedua pelaku ini akan mencuri sepeda motor Yamaha Bison warna hitam Nopol BK 2476 JAA milik Junaidi (39) warga Dusun Cinta Makmur Pondok Batu kecamatan Bilah Hulu kabupaten Labuhan Batu, Sumut yang sedang terparkir dihalaman mesjid, " kata Kompol H Asmar. 

Dimana, lanjut Kapolsek lagi, waktu itu korban mengetahui hal itu setelah diberitahukan oleh kawannya yang bernama Hamzah Hasibuan dan Bangkit. Yang mana kabar itu didapatkan dari teman korban, yakni Samsul. 

" Ya teman korban yang bernama Samsul ini akan melaksanakan sholat Isya di masjid Fastabqul Khairat. Dan saat kawannya tersebut akan mengambil air wudhu, dirinya mendapati ada dua orang yang mencurigakan masuk kedalam areal parkir halaman mesjid, " kata Kompol Asmar. (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar